November 28, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PPRO telah menggunakan Rp600 miliar untuk ekpansi usaha

Britama.com – PP Properti Tbk (PPRO) telah menggunakan Rp600 miliar atau separuh dari alokasi belanja modal untuk pembangunan pusat perbelanjaan dan ekspansi usaha. Perseroan mengalokasikan belanja modal tahun 2016 sebesar Rp1,2 triliun yang berasal dari penerbitan obligasi dan medium term notes. Sebagian untuk membeli lahan dan membangun mall.

Belanja modal yang digunakan untuk membangun pusat perbelanjaan tahun 2016 telah terserap Rp250 miliar. Dua pusat perbelanjaan yang dibangun berlokasi di proyek Grand Kamala Lagoon, Bekasi dan Grand Sungkono Lagoon, Surabaya. Luas area sewa bersih yang akan dibangun di GKL mencapai 20.000 m2, sedangkan di GSL seluas 25.000 m2.

Dua pusat perbelanjaan ini diharapkan selesai pada tahun 2017. Perseroan juga menggunakan dana penerbitan obligasi untuk mengakuisisi 55% saham PT Wisma Seratus Sejahtera.

Selain itu, PPRO melakukan pembelian 49.500 saham PT Wisma Seratus Sejahtera (WSS) atau sebesar 55% milik WSS dengan harga per saham Rp1 juta, sehingga total nilai transaksi aksi akuisisi tersebut mencapai Rp49,5 miliar.

Akuisisi ini merupakan salah satu bagian dari rencana ekspansi PPRO untuk terus mendorong kinerja PPRO. Aksi ini juga merupakan bagian dari rencana pembangunan apartemen di jalan Margonda, Depok Jawa Barat, yang akan menyasar pasar mahasiswa.

Ekspansi anorganik ini sekaligus melengkapi rencana pengembangan secara organik melalui proyek-proyek unggulan yang dimiliki perseroan, antara lain Payon Amartha Semarang, Amartha View Semarang, Pavillion Permata 2 Surabaya, Grand Kamala.

Related posts