Desember 03, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PTPP akan galangan dana hingga Rp7,85 triliun

Britama.com – Empat anak usaha Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) berencana menggalang dana hingga Rp7,85 triliun tahun depan. Dana tersebut akan diperoleh dari rights issue dan IPO saham.

Penggalangan dana melalui rights issue rencananya dilakukan anak usaha perseroan, yaitu PP Properti Tbk (PPRO), sedangkan tiga anak usaha lainnya, PP Peralatan, PP Precast, dan PP Energi, menggalang dana melalui IPO saham.

PPRO berencana melepas saham baru sebanyak 30% dari modal disetor dengan target dana Rp1,6 triliun. IPO saham PP Peralatan, PP Precast, dan PP Energi menargetkan dana masing-masing sebesar Rp1,15 triliun, Rp1,1 triliun, dan Rp4 triliun.

Sementara itu, sepanjang semester I-2016, PTPP membukukan kontrak baru sebesar Rp14,14 triliun atau setara dengan 45% dari target perolehan kontrak baru 2016 sebesar Rp31 triliun.

PPRO siap mengembangkan proyek rumah tapak di Jakarta dan Bandung tahun depan. Total lahan untuk proyek ini mencapai 30 ha. Proyek ini mulai digarap setelah induk usaha perseroan, PTPP mendapatkan penyertaan modal negara dari pemerintah. Perseroan memperkirakan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah ini dapat menghasilkan gross margin sekitar 20%.

Related posts