November 27, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

TLKM / Telkom siap kuasai pasar broadband Nasional

Britama.com – Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) optimis bisa menguasai pasar broadband nasional dan menjadikan layanan tersebut sebagai salah satu mesin pendapatan di masa depan. Telkom memperkirakan Fixed Broadband dengan produk IndiHome sekitar 50%-60% pangsa pasar.

Perseroan akan memacu layanan fixed broadband dengan mempercepat koneksi serat optik masuk ke rumah-rumah, mendorong migrasi pelanggan menggunakan serat optik, dan memperkaya platform baik yang linear atau hybrid bekerja sama dengan pemain Over The Top (OTT), seperti iFlix, Catchplay, dan Viu.

Hingga semester I 2016 layanan IndiHome memiliki 1,5 juta pelanggan dengan average revenue per user (ARPU) Rp 300 ribu, sementara total pelanggan fixed broadband 4,315 juta pelanggan.

Telkom pada semester I 2016 telah memiliki 10 juta home passed dengan dukungan backbone serat optik 83 ribu KM dan luas data center 70 ribu meter persegi.

Di segmen mobile broadband melalui anak usaha Telkomsel, memiliki 49,850 juta pengguna flash dimana ada 5,9 juta pelanggan telah berganti ke kartu 4G.

Related posts