Oktober 20, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BRI Agroniaga optimis kinerja tahun akan lebih baik

Britama.com – BRI Agroniaga Tbk (AGRO) memperkirakan rasio kinerja perseroan pada tahun depan akan mencatatkan kenaikan pasca penerbitan saham baru dan waran seri 2. Meskipun begitu, imbas dari penerbitan saham baru pada akhir tahun ini berimbas pada penurunan return on equity dan return on assets.

Manajemen Perseroan menyatakan secara detail rasio kinerja perseroan pasca penerbitan saham baru dan waran seri 2 tersebut. Sampai akhir tahun, return on equity (ROE) dan return on assets (ROA) perseroan akan sedikit turun karena aksi korporasi ini dilakukan pada akhir tahun.

Sampai akhir tahun ini, ROE BRI Agroniaga akan berada pada kisaran 7,1%, sedangkan ROA pada kisaran 1,4% sampai 1,7%. Namun, pada tahun depan akan membaik dan mengalami peningkatan, untuk ROE bisa sekitar 7,5% sampai 7,8%, sedangkan ROA naik menjadi kisaran 1,6% sampai 1,8%.

Jika hasil penerbitan waran seri 2 perseroan di exercise maksimal oleh para pemegang saham, maka CAR anak usaha BRI itu bisa menanjak hingga 29%. Posisi CAR perseroan sampai akhir tahun ini bisa mencapai 24% dan tahun depan bisa sentuh 29%, maka ruang untuk ekspansi kredit perseroan sangat besar.

Related posts