Desember 09, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Kontrak baru PTPP telah mencapai Rp20,5 triliun

Britama.com – Hingga pekan kedua September 2016, Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) telah memperoleh kontrak baru sekitar Rp20,5 triliun atau sekitar 66% dari target kontrak baru senilai Rp31 triliun sepanjang tahun ini.

Dengan perkiraan perolehan kontrak tersebut, perseroan menargetkan pendapatan Rp20,18 triliun pada 2016, meningkat 37,58% YoY dan laba bersih Rp1,04 triliun, tumbuh 24,58% YoY.

PTPP tengah mengikuti proses tender proyek pembangkit listrik senilai total Rp 21 triliun. Proyek tersebut akan digarap PP Energi, entitas yang baru dibentuk perseroan pada awal September 2016 dan sedang disiapkan untuk melangsungkan IPO saham dengan target dana Rp4 triliun pada kuartal IV-2017.

PTPP telah masuk daftar penawar terendah unutk PLTU berkapasitas 2X200 MW di Meulaboh, Aceh. Di proyek ini, PTPP memiliki saham 25%. Investasi PLTU tersebut diperkirakan mencapai Rp8 triliun.

Selain itu, perseroan sedang mengikuti proses tender dua proyek IPP lainnya, yakni PLTG 250 MW di Riau dan PLTG Jawa III berkapasitas 500 MW, dengan nilai investasi masing-masing Rp4 triliun dan Rp9 triliun.

PTPP menandatangani nota kesepahaman dengan Asuransi Jiwasraya dalam rangka pengelolaan aset tanah dan bangunan milik Asuransi Jiwasraya. Nilai asetnya diperkirakan sekitar Rp7 triliun. Aset-aset properti dapat dikembangkan menjadi gedung perkantoran ataupun hotel.

Dalam kolaborasi ini, PTPP dan Jiwasraya mengkaji membentuk perusahaan patungan. Perseroan berusaha menyelesaikan kajian tahun ini sehingga eksekusi pekerjaan proyek dapat direalisasikan pada tahun depan.

Related posts