Oktober 20, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

LPCK akan tawarkan konsep APM di Kawasan Industri

Britama.com – Lippo Cikarang Tbk (LPCK) menawarkan konsep transportasi automated people mover (APM) yang berbasis jaringan rel, untuk mengoneksikan 7 kawasan industri di Bekasi, Cikarang hingga Karawang di Jawa Barat, yang di dalamnya termasuk kota mandiri Lippo Cikarang dengan proyek besar Orange Count.

APM ini ditaksir menelan investasi USD300 juta. APM diestimasikan akan mendongkrak pertumbuhan kawasan Koridor Timur Jakarta hingga tiga kali lipat.

Moda transportasi itu direncanakan terdiri atas 2 jalur, yaitu North-South Line sebagai tahap pertama yang pembangunannya akan dimulai dari Stasiun KA Cikarang melewati Jababeka, menuju Orange County-Lippo Cikarang-East Jakarta Industrial Park (EJIP).

Sedangkan tahap berikutnya adalah West-East Line, yang akan membentang dari kawasan industri Bekasi hingga Karawang. Pertemuan kedua jalur tersebut direncanakan berada di Orange County, Lippo Cikarang. Ke depan APM direncanakan terhubung dengan jalur Light Rail Transit (LRT) Cawang-Bekasi Timur, yang memungkinkan aksesibilitas menuju dan dari Koridor Timur Jakarta lebih mudah.

Related posts