Januari 22, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

MAYA akan right issue sebanyak 614,91 juta lembar saham

Britama.com – Bank Mayapada Internasional Tbk (MAYA) akan menerbitkan saham baru melalui skema Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) maksimal 614,91 juta saham baru atau 12,5% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan harga nominal Rp100 per saham.

MAYA menetapkan harga pelaksanaan right issue sebesar Rp1.630 per saham. Harga itu terdiskon dari harga saham MAYA pada penutupan perdagangan kemarin, Kamis (20/9) di level Rp3.150 per saham. Dari aksi korporasi ini, MAYA akan mendapat tambahan modal mencapai Rp1 triliun.

Selanjutnya dana penerbitan HMETD ini akan memperkokoh struktur permodalan dan meningkatkan aktiva produktif dalam bentuk kredit.

PT Mayapada Karunia selaku pemegang saham utama sebesar 26,42% akan mengambil bagian untuk pelaksanaan HMETD tersebut. Selain itu, Cathay Life Insurance Co.,Ltd yang mengempit 24,9% saham juga akan mengambil bagian untuk membeli HMETD sebanyak 153,1 juta saham.

Rencananya, tanggal pernyataan pendaftaran HMETD menjadi efektif pada 31 Oktober mendatang. Lalu, tanggal terakhir perdagangan saham dengan HMETD alias cum right di pasar reguler dan negosiasi pada 7 November dan di pasar tunai pada 10 November 2016.

Sementara itu masa perdagangan saham tanpa HMETD atau ex-right di pasar reguler dan negosiasi dimulai 8 November dan di pasar tunai pada 11 November. Distribusi HMETD dilakukan pada 11 November dan perdagangan serta pelaksanaan HMETD pada 14-18 November mendatang.

Related posts