Oktober 25, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Penawaran Umum Perdana (IPO) PT Waskita Beton Precast (WSBP)

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) dilakukan oleh PT Bahana Securities (DX), PT BNI Securities (NI), PT Danareksa Sekuritas (OD) dan PT Mandiri Sekuritas (CC) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
08 Sep 2016
Masa Penawaran
09 – 14 Sep 2016
Tanggal Penjatahan
16 Sep 2016
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
19 Sep 2016
Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan
19 Sep 2016
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
20 Sep 2016

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 10.544.463.000 lembar saham baru dengan Nilai Nominal Rp100,- dan Harga Penawaran Rp490,- per saham.

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham akan digunakan seluruhnya untuk: 1.) sekitar 56% untuk kebutuhan modal kerja, yang utamanya adalah untuk mendanai pengerjaan proyek-proyek yang kontraknya bersifat turnkey, yang akan digunakan untuk kegiatan operasional proyek yaitu pembelian bahan baku, proses produksi, gaji karyawan, dan juga biaya overhead. 2.) sekitar 44% untuk belanja modal dalam rangka pengembangan usaha untuk memenuhi pertumbuhan permintaan beton nasional dan peningkatan efisiensi operasional, yang meliputi pengembangan kapasitas produksi beton precast, pengembangan kapasitas produksi beton ready mix, pembelian quarry, dan juga pembelian truck mixer.

PT Waskita Beton Precast didirikan pada tanggal 07 Oktober 2014. Kantor pusat PT Waskita Beton Precast berlokasi di Gedung Teraskita, Lt. 3-3A Jl. MT. Haryono Kav. No. 10A, Jakarta Timur 13340 – Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Waskita Beton Precast adalah bergerak dalam bidang industri pabrikasi, industri konstruksi, jasa, pekerjaan terintegrasi (Engineering, Procurement and Contruction : EPC), perdagangan, agro industri, jasa penyewaan, transportasi, investasi, pengelolaan kawasan, jasa keagenan, pembangunan, layanan jasa peningkatan kemampuan di bidang konstruksi, teknologi informasi serta kepariwisataan. Kegiatan usaha utama PT Waskita Beton Precast yaitu produksi beton precast dan ready mix. Saat ini, PT Waskita Beton Precast mengoperasikan 8 pabrik precast, 20 pabrik ready mix/ batching plant dan 2 stone crusher.

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Waskita Beton Precast dimiliki oleh Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) (99,99991%) dan Koperasi Waskita (13.935 lembar atau 0,00009%).

Related posts