November 23, 2017

Select your Top Menu from wp menus

RUPSLB Selamat Sempurna akan bahas rencana Stock Split

Britama.com – Selamat Sempurna Tbk (SMSM) berencana melakukan stock split atau pemecahan nilai saham dalam rangka meningkatkan likuiditas.

Perlu diketahui bahwa syarat minimal saham beredar di publik atau free float 7,5% sudah dipenuhi emiten suku cadang kendaraan bermotor ini. Publik saat ini menggenggam 602,85 juta saham atau setara 41,87% modal ditempatkan daan disetor penuh.

Nantinya rencana stock split ini, akan menunggu persetujuan dari pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang bakal digelar 18 Oktober 2016.

Rencana stock split saham, bukan yang pertama bagi perseroan. Pada tahun 1999, RUPSLB perseroan menyetujui stock split 1:5. Harga nominal saham yang kala itu Rp500 per saham dipecah menjadi Rp100 per saham. Namun, pencatatan saham stock split tersebut baru dilaksanakan pada 10 Juli 2003.

Saham SMSM selama ini kurang ramai ditransaksikan. Selanjutnya dengan adanya pemacahan nilai saham tersebut diharapkan likuiditas bakal lebih meningkat. Sehingga, tidak perlu ada kekhawatiran ketika masuk ke saham SMSM malah kemudian nyangkut.

Related posts