Mei 19, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

SILO akan terbitkan saham baru dengan HMETD

Britama.com – Siloam International Hospitals Tbk (SILO) akan melakukan penambahan modal dengan memberikan HMETD dengan menerbitkan sebanyak- banyaknya 145 juta saham baru dengan nilai nominal Rp100 per saham.

Dana yang diperoleh akan digunakan untuk pengembangan usaha baik langsung maupun tidak langsung melalui entitas anak dan/atau investasi pada perusahaan lain yang berkaitan dengan kesempatan akuisisi guna menunjang dan memberi manfaat tambahan atas kegiatan usaha perseroan, membiayai modal kerja, serta pembayaran utang kepada pemegang saham.

Sebelumnya, SILO telah merencanakan bisnis yang ekspansif. Melalui estimasi modal (capital expenditure) sebesar USD100 juta-USD110 juta, SILO berencana mengoperasikan tujuh hingga delapan rumah sakit baru yang berlokasi di Bogor, Bangka Belitung, Jember, Lubuh Lingau, Yogyakarta, Labuan Bajo, Baubau dan Sorong.

Seluruh rumah sakit baru SILO berdiri di atas aset tanah dan bangunan milik induk usaha, Lippo Karawaci Tbk (LPKR). Dari capex sebesar USD100 juta-USD110 juta, sekitar USD60 juta-USD70 juta berasal dari kas internal perusahaan. Adapun sisanya akan dipinjamkan oleh induk usaha SILO.

Related posts