November 26, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

ANTM akan bangun Pabrik Feronikel Tahap II di Halmahera Timur

Britama.com – Aneka Tambang Tbk (ANTM) berencana membangun pabrik feronikel Halmahera Timur (Haltim) Tahap II. Untuk mendanai proyek tersebut perseroan akan mencari pinjaman sebesar Rp3,5 triliun.

Beberapa bank BUMN sudah menyatakan minatnya. Pabrik feronikel Haltim tahap I dengan kapasitas 13.500 ton nikel per tahun ANTM sudah menggunakan dana hasil rights issue sebesar Rp5,39 triliun.

Sementara untuk pabrik tahap II akan memiliki kapasitas produksi yang sama, sehingga dana investasi yang dibutuhkan tidak jauh berbeda. Pembangunan smelter membutuhkan dana Rp3,5 triliun.

Antam juga akan membangun fasilitas perumahan karyawan, penampungan air, port and jetty, pergudangan, serta pembangkit listrik 80 MW. Perseroan menjajaki kerja sama dengan PT PLN untuk pembangkit listrik sebagai bagian sinergi BUMN.

ANTM kembali mengincar tambang emas di Myanmar tahun depan. Aksi ini merupakan salah satu upaya perseroan meningkatkan aktivitas eksplorasi tambang emas baru. Selain untuk produksi sendiri, ANTM juga mencari mitra strategis dalam kegiatan eksplorasi emas. Ini bertujuan untuk membagi risiko.

Related posts