Desember 02, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

ASII mulai merambah bisnis Properti

Britama.com – Astra International Tbk (ASII) meluncurkan lini bisnis ketujuh, yaitu bidang properti yaitu PT. Astra Land Indonesia (ALI) sebagai bagian dari rencana ekspansi bisnis Astra secara berkelanjutan.

Lini bisnis ketujuh ini melengkapi enam lini bisnis Astra saat ini yakni Otomotif, Jasa Keuangan, Alat Berat dan Pertambangan, Agribisnis, Infrastruktur, Logistik dan Lainnya serta Teknologi Informasi.

Dilanjutkan dengan membentuk perusahaan patungan antara ALI dan PT Mitra Sindo Makmur, anak perusahaan Modernland Realty Tbk (MDLN), untuk mengakuisisi dan mengembangkan area seluas 70 hektar di kawasan Jakarta Timur senilai Rp3,4 triliun.

Sebelumnya Astra juga sudah dalam proses membangun Menara Astra serta 3 menara apartemen yang seluruhnya berlokasi di lahan seluas 2,4 hektar di jalan Sudirman.

Kedua proyek ini menelan biaya sekitar Rp8 triliun dan pembangunannya dimulai pada kuartal I 2014 serta diharapkan selesai pada awal tahun 2018. Astra juga tengah mempersiapkan proyek perumahan di kawasan Simatupang.

Related posts