November 24, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

ASRI terbitkan obligasi senilai USD245 juta

Britama.com – pada tanggal 17 Oktober 2016, Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), melalui anak perusahaannya Alam Synergy Pte. Ltd., mengumumkan telah berhasil menerbitkan USD245 juta, 5.5 tahun Reg S obligasi tanpa jaminan yang jatuh tempo pada 24 April 2022 (“Obligasi”). Penerbitan tersebut dengan kupon sebesar 6,625% dan yield to maturity sebesar 6,750%. ASRI akan menggunakan seluruh dana tersebut untuk melunasi lebih awal obligasi dengan jatuh tempo tahun 2019 dengan kupon 9%.

Penawaran tersebut menarik bagi banyak investor dengan permintaan melebihi 800 juta Dolar AS yang berasal lebih dari 100 akun, atau setara dengan 3,3x oversubscription.

Komposisi investor dari Asia adalah 89%, sedangkan 11% investor berasal dari Eropa. Permintaan yang didapat dari investor institusi untuk penawaran ini tergolong kuat, dimana 91% berasal dari manajer investasi dan perusahaan asuransi, sedangkan 9% sisanya berasal dari investor private banking.

“Kami bersyukur transaksi tersebut telah diterima dengan baik oleh investor kami. Transaksi ini akan memperpanjang jatuh tempo hutang ASRI dan mengurangi biaya pinjaman ASRI secara keseluruhan.” kata Joseph Tjong, Direktur Utama ASRI.

Obligasi ini akan didaftarkan di SGX-ST, dan mendapat peringkat B2 dari Moody’s, B dari S&P, dan B+(EXP) dari Fitch. Untuk transaksi ini, J.P. Morgan dan UBS bertidak sebagai Joint Bookrunners.

Related posts