November 29, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BRI akan kurangi saham kepemilikan di AGRO

Britama.com – Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) berencana mengurangi kepemilikan saham di anak usahanya yakni Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO) menjadi 76%.

Pengurangan kepemilikan saham tersebut dilakukan untuk mematuhi peraturan Bursa Efek Indonesia (BEI) tentang kepemilikan saham beredar di publik minimal 7,5%.

Saat ini kepemilikan saham publik pada AGRO hanya 3,58%. Dalam waktu dekat BRI Agro akan rights issue yang akan dilaksanakan sebelum berakhirnya tahun 2016.

BRI tetap akan menggunakan haknya untuk menyerap rights issue AGRO, meski kepemilikannya di AGRO akan terdilusi, sehingga porsi kepemilikannya tidak lagi sebesar 87,23%.

Rencananya BBRI akan ikut serta dalam rights issue dengan menambah modal sebesar Rp500 miliar untuk meningkatkan CAR (capital adequacy ratio) AGRO, tetapi di sisi lain BBRI ingin menambah kepemilikan publik.

Nantinya kepemilikan publik pada saham AGRO akan berada pada kisaran 7,5%-10%, sehingga kepemilikan BBRI pada AGRO setelah rights issue hanya 76%.

Related posts