Oktober 25, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BUMI menargetkan penjualan batubara tahun ini mencapai 85 juta ton

Britama.com – Pada Semester I 2016, Penjualan batubara PT Bumi Resources Tbk (BUMI) telah mencapai 41,9 juta ton, hal tersebut meningkat 5,1% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. Manajemen Perseroan optimis target penjualan batubara BBUMI akan tercapai, sebab penjualan pada Semester I 2016 telah mencapai 49,29%, dan diharapakan pada Semester II ini penjualan batubara akan meningkat signifikan.

Selain menargetkan penjualan batubara, manajemen Perseroan telah melaksanakan restrukturisasi utang Perseroan dengan mencapai kesepakatan perdamaian dari para kreditor. Tercapainya kesepakatan perdamaian tersebut, kinerja BUMI akan membaik dengan rincian sebagai berikut

  1. Mengurangi Beban utang dan Bunga secara Signifikan.
  2. Memperoleh kembali kondisi keuangan yang sehat sehingga mampu menghasilkan keuntungan ke depannya.
  3. Memperkuat Struktur modal.
  4. Memperkuat Manajemen Perseroan, yang selanjutnya manajemen Perserpan mengharapkan dapat berkontribusi pada perbaikan persepsi tata kelola perusahaan.
  5. Melanjutkan Peningkatan produksi dan penjualan, serta mengurangi biaya produksi. Biaya Produksi Perseroan pada Semester I 2016 rata-rata telah menurun 16,5% menjadi hanya USD26,8 / ton.

Hingga saat ini sektor dan pasar batubara menunjukan tanda-tanda perbaikan, harga batubara menjadi lebih stabil dan menunjukkan tren kenaikan yang memberikan sinyal positif bagi sepanjang sisa tahun ini. Harga rata-rata penjualan BUMI untuk FOB (Free On Board) sebesar USD40 / ton

Pada laporan BUMI Semester I 2016, total aset mencapai USD3,63 miliar, menurun sedikit dibandingkan USD3,39 miliar pada tahun lalu. Utang Perseroan meningkat sedikit dari USD6,30 miliar pada tahun 2015 menjadi USD6,55 miliar pada Semester I 2016.

Related posts