Desember 01, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

DPR RI setuju right issue JSMR, KRAS, PTPP dan KRAS

Britama.com – Komisi XI DPR RI menyetujui penawaran saham terbatas (right issue) untuk 4 badan usaha milik negara (BUMN) pada tahun 2016, yakni Wijaya Karya Tbk (WIKA), Krakatau Steel Tbk (KRAS), Jasa Marga Tbk (JSMR) dan Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP).

Delapan fraksi dari 10 fraksi menyetujui rencana rights issue itu dengan memberikan catatan-catatan. Meski melakukan rights issue, pemerintah tetap mempertahankan porsi kepemilikan saham di keempat perusahaan itu melalui pencairan penyertaan modal negara (PMN).

Komisi XI juga menyetujui pencairan anggaran PMN tersebut. Wijaya Karya mendapatkan PMN sebesar Rp4 triliun untuk mempertahankan kepemilikan saham pemerintah tetap sebesar 65,05%.

Krakatau Steel mendapatkan PMN sebesar Rp1,5 triliun untuk mempertahankan kepemilikan saham pemerintah tetap sebesar 80%, Jasa Marga mendapatkan PMN sebesar Rp1,25 triliun untuk mempertahankan kepemilikan saham pemerintah tetap 70% dan Pembangunan Perumahan mendapatkan PMN sebesar Rp2,25 triliun untuk mempertahankan kepemilikan saham pemerintah tetap 51%.

Pemerintah memperkirakan harga saham pelaksanaan rights issue Pembangunan Perumahan dalam kisaran Rp2.480- Rp3.580 dan Jasa Marga dalam kisaran Rp3.630- Rp5.150. Sebelumnya, Wijaya Karya telah mengumumkan perkiraan harga pelaksanaan rights issue sebesar Rp1.525- Rp2.505.

Related posts