November 28, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Garuda Indonesia / GIAA Kaji penerbangan dari Lombok ke Arab Saudi

Britama.com – Garuda Indonesia Tbk (GIAA) masih mengkaji potensi rute penerbangan dari Lombok, Nusa Tenggara Barat, ke Jeddah, Arab Saudi, terutama pasar penumpang yang ingin melaksanakan ibadah umrah.

Selama ini para penumpang yang ingin terbang ke Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah umrah harus transit terlebih dahulu di Surabaya atau Jakarta, sebelum terbang lagi ke Jeddah.

Pembukaan rute penerbangan dari Lombok langsung ke Jeddah juga mempertimbangkan ketersediaan pesawat dan perizinan dari Pemerintah Arab Saudi. Pasar penumpang umrah di NTB hampir mencapai 8.000 orang per tahun.

Selain itu keberadaan orang NTB di Mekkah dan Madinah, Arab Saudi, juga menjadi potensi, selain warga di negara tersebut yang berminat melakukan kunjungan wisata dan bisnis ke NTB.

Sementara itu, Garuda Indonesia kembali menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2016 phase ke-2 yang dilaksanakan serentak di 18 kota di Indonesia mulai tanggal 7 – 9 Oktober 2016.

GIAA menargetkan total transaksi penjualan senilai Rp386 miliar, dimana kota Jakarta merupakan target utama dengan total transaksi senilai Rp225 miliar.

Related posts