November 30, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

GIAA Tambah jaringan distribusi pengiriman kargo

Britama.com – Garuda Indonesia Tbk (GIAA) kembali menambah jaringan distribusi pengiriman kargo udara pada tahun ini dengan membangun satu kantor Cargo Service Center (CSC) baru di Karawaci, Tangerang.

Penambahan jumlah kantor CSC tersebut merupakan upaya perseroan dalam mengembangkan bisnis kargo udara di Indonesia. PT. Citilink Indonesia, anak usaha GIAA, mendapat jaminan ketersediaan uang tunai darurat dari Permata Bank Tbk (BNLI).

Ketersediaan uang tunai tersebut untuk pencairan refund tiket dan kebutuhan darurat lainnya saat terjadi gangguan penerbangan. Layanan ini untuk memberi kenyamanan kepada penumpang agar tidak terlalu lama menunggu saat terjadi kendala penerbangan.

Sementara itu, Pemerintah berencana melakukan pelebaran bandar udara (bandara) Bandara Sibisa di Sumatera Utara. Rencananya pada Maret 2017 akan dilakukan pelebaran runway hingga menjadi 45 meter dan panjang runway 2.400 meter.

Saat ini Bandara Sibisa hanya memiliki landasan pacu (runway) dengan panjang 700 meter dan lebar 23 meter. Rencana pemerintah untuk melebarkan runway Bandara Sibisa, nantinya dipastikan akan mampu mendaratkan pesawat dengan badan lebar (wide body) seperti Boeing 737.

GIAA akan menyiapkan jadwal dan rute penerbangan untuk Bandara Sibisa, jika bandara tersebut telah rampung diperpanjang dan diperlebar secara keseluruhan baik dari sisi bangunan bandara hingga runway.

Related posts