November 29, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

KAEF ground breaking pabrik bahan baku obat

Britama.com – Kimia Farma Tbk (KAEF) melakukan ground breaking pembangunan pabrik bahan baku obat atau Active Pharmaceumical Ingredient (API) yang berlokasi di Kawasan Industri Lippo Cikarang, Bekasi dengan luas 5.000 meter persegi dari 6 ha yang disediakan.

Hal itu merupakan tindak lanjut dari kerja sama perseroan yang membentuk perusahaan patungan atau joint venture (JV) dengan anak perusahaan asal Korea Sungwun Pharmacopia Co. Ltd. yakni, PT Sungwun Pharmacopia Indonesia dengan nama PT Kimia Farma Sungwun Pharmacopia pada 25 Januari 2016.

Pabrik ini akan dibangun sesuai dengan standar Good Manufacturing Practice (GMP) dan diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2017. Komersialisasi hasil produksi Bahan Baku Obat Aktif (API) ini direncanakan pada awal 2018.

Saat ini jenis bahan baku obat yang akan diproduksi ada 8 yaitu, Simvastatin, Atorvastatin, Rosuvastatin, Pantoprazole, Esomeprazole, Rabeprazole, Clopidogrel dan Sarpogrelate dengan total kapasitas produksi 30 ton per tahun.

Kimia Farma siap meningkatkan belanja modal menjadi Rp1 triliun lebih tahun depan, dibandingkan tahun ini Rp958 miliar. Setelah melakukan groundbreaking pembangunan pabrik bahan baku obat, perseroan akan memulai proyek pabrik garam industri tahap II dan pembangunan rumah sakit pada kuartal IV ini.

Related posts