November 24, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

KPPU akan panggil manajemen EXCL dan ISAT

Britama.com – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) akan segera memanggil manajemen XL Axiata Tbk (EXCL) dan Indosat Ooredoo Tbk (ISAT) terkait dugaan praktik kartel saat membentuk usaha patungan bernama PT One Indonesia Synergy.

Indosat dan XL memiliki porsi saham 50:50, atau masing masing memiliki 1.251 saham. Pemanggilan ini karena ada 3 indikasi yang mengarah ke kartel dan menyalahi UU No. 5/1999 tentang Larangan Praktik Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat, yakni price fixing, market allocation, dan output restriction.

Sementara itu, XL Axiata telah menyiapkan 250 ribu paket layanan mobile broadband (MBB) yang siap dipasarkan melalui berbagai outlet penjualan di seluruh kota 4G. Dalam waktu dekat, XL juga akan merilis layanan MBB.

Layanan MBB adalah layanan yang menggunakan perangkat router atau MiFi untuk membagi koneksi internet cepat 4G secara Wifi ke 10-32 smartphone atau laptop. Dengan demikian akan semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses internet cepat 4G, meski belum memiliki ponsel 4G.

Related posts