November 30, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Manajemen CSAP akan likuidasi anak usaha PT Satya Galan Kemika

Britama.com – Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) telah memutuskan untuk membubarkan alias melikuidasi entitas anak usahanya yakni PT Satya Galang Kemika (SGK). Keputusan tersebut diambil lantaran SGK tersebut terus mengalami kerugian dan tidak bisa memberikan kontribusi secara maksimal.

Seperti dilansir dari keterbukaan informasi BEI, Kamis (13/10/2016), tujuan likuidasi itu sendiri dilakukan perseroan demi keefektivitasan perkembangan usaha perseroan.

SGK sendiri merupakan entitas anak Catur Sentosa Adiparna dengan kepemilikan 60 persen saham di dalamnya dan laporan keuangan SGK dikonsolidasikan dalam Perseroan. Karena SGK mengalami kerugian tentunya, kinerja keuangan CSAP terbebani.

Manajemen Perseroan mengharapkan dengan adanya dilikuidasi SGK tersebut maka kegiatan operasional perseroan akan menjadi lebih baik dan lancar dalam Kegiatan usahanya. Kondisi keuangan perseroan akan menjadi semakin kuat dan sehat, sehingga struktur permodalan perseroan menjadi semakin baik.

Pertumbuhan kinerja akan membaik setelah dilakukannya penyederhanaan organisasi dan peningkatan kemampuan untuk memperoleh pendapatan bagi perseroan.

Related posts