Desember 05, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Matahari Depatment Store meraih Anugerah Perusahaan Tbk Indonesia 2016

Britama.com – PT Matahari Department Store Tbk “Matahari” (LPPF) meraih Anugerah Perusahaan Terbuka Indonesia 2016 yang diselenggarakan oleh Economic Review bekerjasama dengan IPMI International Business School.

Pada hari Jumat, 21 Oktober 2016, Miranti Hadisusilo, Corporate Secretary & Legal Director Matahari menerima Anugerah Perusahaan Terbuka Indonesia dari Yulita F. Susanti, PhD, Head of Program IPMI Int, Business School, dan selaku anggota Dewan Juri. Anugerah Perusahaan Tbk Indonesia bertujuan untuk memberikan penghargaan terhadap pertumbuhan kinerja perusahaan, dan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan bisnis dan perekonomian di Indonesia.

Proses penilaian dilakukan oleh tim Dewan Juri Independen yang terdiri dari 20 orang anggota juri yang memiliki kompetensi pada bidangnya masing-masing. Dewan juri melakukan seleksi dari 535 perusahaan yang ada dalam Bursa Efek Indonesia menjadi 300 perusahaan yang memenuhi kualifikasi berdasarkan penilaian dari laporan keuangan setiap perusahaan.

Kemudian dari 300 prerusahaan tersebut, terpilihlah 113 perusahaan yang kemudian dikategorikan menjadi 9 sektor usaha dan 46 kelompok usaha. 113 perusahaan terpilih telah melewati proses penilaian secara obyektif dan fair dengan menggunakan metode perhitungan dan analisa yang diperoleh dari Website, Annual Report 2015 dan data publik lainnya yang didapat dari berbagai sumber.

Penilaian dilakukan terhadap seluruh elemen perusahaan termasuk CEO, Keuangan, Legal, Pajak, Tata Kelola Perusahaan, Manajemen Risiko, Marketing, Sumber Daya Manusia, Teknologi Informasi, Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, dan Komunikasi Korporasi.

Matahari telah melewati seluruh prosedur penilaian dan meraih peringkat 1 untuk sektor perdagangan, jasa & investasi sebagai The Best Retailer of Apparel, Beauty and Home Products. “Anugerah Perusahaan Terbuka Indonesia 2016 yang diberikan kepada Matahari ini menunjukkan bahwa Matahari bukan hanya telah memberikan hasil kinerja keuangan yang baik, tetapi juga telah menjalankan operasional perusahaannya dengan baik,” ujar Miranti.

Setelah mendapatkan penghargaan sebagai Perusahaan Terbaik Asia pada bulan Agustus yang lalu, kini Matahari kembali menerima penghargaan sebagai salah satu Perusahaan Terbaik di Indonesia atas kinerja yang telah dicapai oleh Matahari yang semakin mengokohkan posisi Matahari sebagai perusahaan terbaik di Indonesia.

Related posts