Desember 06, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Perdagang Saham TMPI diberhentikan sementara oleh BEI

Britama.com – Otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdaganga saham PT Sigmagold Inti Perkasa Tbk (TMPI) mulai sesi I perdagangan hari ini, Senin (10/10/2016).

Demikian berdasarkan keterbukaan informasi di BEI, akhir pekan lalu. Penghentian ini untuk memberi waktu investor cooling down di pasar reguler dan pasar tunai.

BEI telah mencurigai pergerakan saham TMPI sejak 6 Oktober 2016 lalu. Menurut BEI, penurunan harga saham TMPI di luar kebiasaan atau Unusual Market Acitvity (UMA).

Menurut BEI, informasi terakhir tentang TMPI yang dipublis pada 27 September 2016 tentang penjelasan atas volatilitas. Demikian mengutip keterangan resmi BEI, Kamis (6/10/2016).

Pada perdagangan Kamis kemarin saham TMPI berakhir di Rp191 per lembar. Pada penutupan perdagangan 15 September saham TMPI di harga Rp386 per lembar, Pada penutupan 30 September berada di harga Rp270 per lembar. Pada penutupan 5 Oktober saham TMPI berada di Rp234 per lembar saham.

Perseroan merupakan emiten bidang industri sepatu dan komponennya, industri elektronika dan komponennya termasuk pemasangan, pemeliharaan serta perawatannya dan bidang perdagangan umum. Kegiatan utama TMPI masih bergerak dalam bidang perdagangan umum dan perdagangan barang elektronik.

Selain itu, TMPI juga mengembangkan bisnis melalui anak usahanya, antara lain: perdagangan retail & distribusi elektronik (PT Agis Electronic), sumber daya alam di bidang energi & pertambangan (terutama emas) (PT Agis Resources) dan multimedia (PT Agis Mitra Mandiri).

Related posts