November 24, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PGAS targetkan pembangunan Pipa 100 km di Riau akan terealisasi tahun 2017

Britama.com – Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) Area Pekanbaru, Riau menargetkan pembangunan jaringan gas dari Duri ke Dumai sekitar 100 kilometer mulai terealisasi pada awal tahun 2017.

Pada tahun 2018 PGAS bisa melayani kebutuhan gas alam sebagai bahan bakar, terutama dari kalangan industri di Kota Dumai. Hal tersebut telah mendapat persetujuan dari pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) serta Kementerian Badan Usaha Miliki Negara (BUMN).

Perseroan bersama anak perusahaan PT Pertamina yakni PT Pertagas tengah menggarap pembangunan pipa transmisi sepanjang 67 kilometer pada tahun yang sama. Termasuk alokasi pasokan gas alam pada pipa distribusi ke sejumlah industri di Dumai yang disuplai oleh PT Conoco Philips sebesar 37 juta kaki kubik per hari (mmscfd).

Proyek pembangunan pipa distribusi dilakukan langsung oleh PGN, sedangkan pipa transmisi dikerjakan oleh PGN Area Pekanbaru dan Pertagas.

Sementara itu, PGAS memberikan layanan khusus kepada rumah sakit pengguna gas bumi di Jakarta. Selain RSPAD Gatot Subroto, PGN juga memberikan layanan khusus kepada RS Cipto Mangunkusumo, RS Santo Carolus, RS Thamrin, RS Bunda, RS Jakarta, RS Tebet dan RS YPK Mandiri.

PGN di Jakarta kini telah memasok gas bumi sebanyak 14.964 pelanggan yang terbagi atas 14.568 rumah tangga, 135 usaha kecil, 106 komersial dan 155 industri dan pembangkit listrik.

Related posts