November 30, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

RUPSLB Siloam International Hospitals setuju right issue

Britama.com – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Siloam International Hospitals Tbk (SILO) menyetujui untuk menerbitkan saham baru dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue.

SILO akan menerbitkan 144,5 juta HMETD atau 12,5% dari jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh. Harga pelaksanaan ditetapkan Rp9.000 per saham.

Perseroan berharap bisa memperoleh dana segar sebesar Rp1,3 triliun. Dana itu akan digunakan untuk kebutuhan ekspansi dan pembayaran utang. Setiap pemegang 8 saham lama akan diberikan hak memesan 1 saham baru (rasio 8:1).

Dengan rights issue ini, jumlah saham SILO yang ditempatkan dan disetor penuh meningkat dari 1,15 miliar saham menjadi 1,3 miliar saham. Perseroan menargetkan proses rights issue bisa selesai pada Desember 2016.

Sekitar 56% dana rights issue akan digunakan untuk ekspansi pembangunan rumah sakit perseroan pada tahun 2017-2019. Sebesar 33% akan digunakan untuk membayar utang usaha ke induknya, yaitu Lippo Karawaci Tbk (LPKR). Sedang sisa dana akan digunakan untuk modal kerja.

Dalam 5 tahun ke depan perseroan berencana membangun 40 rumah sakit. Sedangkan di sisa tahun 2016, SILO menargetkan bisa membangun minimal 3 rumah sakit lagi.

Related posts