November 28, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

WSKT menargetkan ekuitas pada tahun 2018 tumbuh 3x

Britama.com – Waskita Karya Tbk (WSKT) menargetkan ekuitas bisa tumbuh tiga kali lipat di tahun 2018. Hingga akhir tahun 2016 ekuitas Waskita Karya ditargetkan dapat mencapai Rp20 triliun dibanding tahun 2015 di kisaran Rp10 triliun.

Perseroan akan memanfaatkan dana pihak ketiga yang berasal dari pinjaman perbankan, strategic partnership, maupun initial public offering (IPO) entitas anak. Perseroan baru saja mendapatkan fasilitas pinjaman sebesar Rp4,5 triliun dari sindikasi perbankan Indonesia. Dengan ekuitas yang meningkat, maka diharapkan kemampuan perusahaan untuk memperbesar aset dan mengelola proyek menjadi lebih besar lagi.

Perseroan menargetkan dapat mengelola aset senilai Rp100 triliun jika target ekuitas tercapai. WSKT telah membukukan kontrak baru sekitar Rp59 triliun atau mencapai 89,39% dari total target perolehan kontrak baru hingga akhir tahun 2016 sebesar Rp66 triliun. Perolehan kontrak baru itu lebih besar dibandingkan nilai kontrak baru tahun 2015 yang hanya mencapai Rp33 triliun.

Hampir sebagian besar kontrak baru yang diperoleh berasal dari APBN. Hal itu dilakukan untuk menghindari kesulitan bayar atas proyek yang sudah dikerjakan. Kontrak proyek yang berhasil didapatkan didominasi oleh proyek-proyek pengembangan jalan tol serta proyek pemerintah. Meski jumlah proyek lebih kecil dibanding tahun 2015, tetapi secara nilai proyek jumlahnya jauh lebih besar. Hingga periode September 2016 perseroan baru menggarap sekitar 20 proyek, sementara sepanjang tahun 2015 jumlah kontrak baru yang didapatkan mencapai lebih dari 200 proyek.

Related posts