Desember 03, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

WTON telah memperoleh kontrak baru hingga Rp3 triliun

Britama.com – Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) telah mencatatkan kontrak baru sebesar Rp3 triliun per kuartal III 2016 dari Rp4,3 triliun, atau setara 69,76% dari target perseroan tahun 2016 yang mencapai Rp4,3 triliun. Kebanyakan kontrak baru itu untuk proyek infrastuktur.

Saat ini perseroan tengah menggarap beberapa proyek, yakni proyek pembangunan pabrik Wilmar Nabati di Pelintung Dumai, proyek pembangunan jembatan sungai Dumai di Riau, proyek pembangunan fasilitas pendukung Bandara Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru, proyek APMS Bandara SoekarnoHatta Terminal 3 di Jakarta.

Selain itu proyek PLTU Bengkayang di Kalimantan, proyek pembangunan Shangri-La hotel di Bali, proyek pembangunan cold storage di Jawa Timur, proyek pembangunan PLTU di Batang Jawa Tengah. Perseroan optimis masih akan dapat mencapai target kontrak baru tahun 2016.

Sekitar 40% kontrak yang sedang diincar berasal dari proyek power plant. Sisanya ada dari infrastruktur lain ada industri, property.

Sementara itu, WTON hingga September 2016 baru menggunakan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp150 miliar dari anggaran dana capex tahun 2016 sebesar Rp425 miliar. Artinya perseroan baru menggunakan capex sebesar 35,29% dari total capex.

Realisasi capex itu digunakan untuk proyek jembatan dan pipa yang dimilikinya. Namun perseroan optimis pada akhir tahun capex akan habis digunakan karena barang sudah order.

Sisa capex sebesar Rp275 miliar akan digunakan perseroan untuk melakukan pembangunan pabrik baru di Subang, Jawa Barat. Progres pabrik Subang saat ini baru pembersihan lahan, perseroan memprediksi mulai perizinan pada akhir bulan, dan selesai November 2016.

Related posts