Desember 05, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

AKRA menjadi distributor bensin premium, solar dan minyak tanah

Britama.com – PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) diprediksi bisa meraup pendapatan positif setelah Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menunjuk emiten ini menjadi distributor premium, solar, dan minyak tanah untuk mendukung diberlakukannya harga jual BBM satu harga di seluruh Indonesia.

Penunjukan itu diperkirakan pendapatan AKR akan tumbuh di atas 10% pada tahun depan. Distribusi BBM ini untuk menyatukan harga di berbagai daerah. Penugasan AKR ini tidak hanya Jakarta tetapi ke daerah lain, itu akan berdampak positif terhadap pendapatan perseroan yang akan tumbuh double digit.

Sebelumnya AKRA bersama perusahaan asal Inggris, Air BP, menandatangani perjanjian pembentukan usaha patungan (JV) untuk mengembangkan bisnis bahan bakar penerbangan di Indonesia. JV yang bernama Dirgantara PetroIndo Raya tersebut akan beroperasi di bawah nama Air BP-AKR Aviation.

AKRA akan menguasai 50,1% sahamnya. Air BP dan AKRA melihat potensi besar dalam bisnis avtur di Indonesia. Usaha patungan bermaksud mendukung perkembangan industri penerbangan di Indonesia. Strateginya adalah menerapkan teknologi inovatif terbaru dan manajemen operasional terbaik dalam memasok avtur.

Related posts