Desember 05, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

AMFG / Asahimas Flat Glass meresmikan pabrik baru

Britama.com – Berdasarkan informasi yang diperoleh dari BEI (Bursa Efek Indonesia), PT Asahimas Flat Glass Tbk (AMFG) telah meresmikan pabrik baru kaca lembaran (7/11/2016) dengan melakukan penyulutan api pertama tungku pabrik kaca lembaran di Cikampek (Tungku C1) dengan kapasitas 210.000 ton per tahun.

Dengan diresmikannya Tungku C1, pabrik kaca lembaran Perseroan menjadi tersebar di beberapa wilayah di Indonesia antara lain Jakarta, Sidoarjo, dan Cikampek, dan dengan adanya tambahan kapasitas produksi dari pabrik baru sebesar 210.000 ton per tahun sehingga total produksi Perseroan mencapai 630.000 ton per tahun.

sebagai catatan, Pembangunan Pabrik tersebut telah dimulai pada bulan Januari 2015 dan telah selesai pada Nopember 2016, dan Pabrik tersebut dengan memiliki kapasitas lebih besar 40% dibandingkan dengan tungku yang sudah ada. Tungku yang baru selesai tersebut akan memiliki efisiensi bahan bakar kelas dunia dan ramah lingkungan.

Selain itu, untuk mengatasi meningkatnya permintaan pasar dan mendukung kebijakan Green Building pemerintah, Perseroan juga memiliki rencana untuk memasang mesin Offline Coating yang canggih di Cikampek dengan nama magnetron coater yang merupakan teknologi dari Eropa. Mesin tersebut mempunyai kapasitas sekitar 6 juta M2 per tahun dan rencanya akan mulai beroperasi pada semester kedua 2018.

Related posts