Desember 05, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BKSL bentauk usaha patungan dengan PT Fauna Land Indonesia

Britama.com – Sentul City Tbk (BKSL) membentuk perusahaan patungan dengan PT Fauna Land Indonesia guna merambah bisnis taman wisata fauna. PT Fauna Land Indonesia merupakan perusahaan pengelola kebun binatang di Ancol. Dikatakan bahwa perusahaan patungan tersebut memiliki modal sebesar Rp20 miliar dengan porsi BKSL sebesar 70%.

Sementara itu, BKSL berhasil meraih penjualan Rp241 miliar dari sejumlah klaster yang dipasarkan sejak awal tahun hingga September 2016. Sejumlah unit yang terjual tersebut berasal dari Klaster antara lain Centronia, Green Valley, Natura Cattleya, Natura Basea, Natura Utama, dan Natura Acacia.

Di samping itu, perseroan juga berhasil meraih penjualan Rp132 miliar dari proyek Apartemen Verdura yang akan diluncurkan bulan Desember. Keberhasilan penjualan tersebut membuat laba bersih perseroan meningkat hjingga 200% YoY pada 9M16 menjadi Rp117 miliar.

Disamping faktor peningkatan penjualan, keberhasilan perseroan juga didukung oleh peningkatan efisiensi biaya dimana beban pokok pendapatan menurun sebesar 16% YoY.

Related posts