Desember 05, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

General Atlantic beli obligasi konversi anak usaha MAPI

Britama.com – Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) akan bekerja sama dengan perusahaan asal AS, General Atlantic yang telah memberikan investasi berupa pembelian obligasi konversi tanpa bunga milik PT MAP Boga Adiperkasa (MBA) senilai Rp1,08 triliun, yang merupakan Anak perusahaan MAPI dan bergerak di sektor food and beverage.

Manajemen Perseroan mengharapkan kolaborasi MAP dengan General Atlantic untuk memberikan nilai tambah kepada konsumen dengan memanfaatkan pengalaman perseroan dalam menangani berbagai merek, produk dan model bisnis untuk mengikuti tren konsumen global.

Fock optimistis pasar food and beverage akan tumbuh seiring tren konsumsi domestik Indonesia yang memberikan kontribusi lebih dari separuh produk domestik bruto (PDB). Potensi pola konsumsi yang semakin bergeser ke arah merek-merek yang berkaitan dengan gaya hidup juga kian berkembang di dalam negeri.

Seperti diketahui, MAPI telah mengumpulkan sejumlah anak usaha di sektor food and beverage dalam satu wadah MBA pada 31 Mei 2016. MBA telah mengoperasikan lima merek yakni Starbucks, Pizza Ecpress, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery dan GODIVA. Total gerai MBA kini lebih dari 300 gerai di 24 kota.

Sebagai catatan, General Atlantic merupakan perusahan investasi yang telah mendukung sejumlah perusahaan ritel seperti merek Tory Burch, merek Zimmermann, grup restoran Barteca Holdings, bar jus bernama Joe & the Juice, serta komunitas berbasis teknologi untuk pendaftaran dan pemesanan akomodasi bernama Airbnb dan perusahaan jaringan transportasi Uber.

Related posts