Desember 05, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Hampir semua kreditur setuju resktrukturisasi utang BUMI

Britama.com – PT Bumi Resources Tbk (BUMI) hampir memastikan proses restrukturisasinya berakhir secara damai setelah mayoritas kreditur menyetujui proposal perdamaian, Kreditur separatis 99,84% setuju atas proposal perdamaian, dua kreditur separatis tercatat tidak setuju.

Jumlah kreditur yang hadir sebanyak 142 kreditur dengan nilai tagihan Rp39,26 triliun. Adapun, sebanyak 98 kreditur separatis hadir mewakili tagihan sebesar Rp47,07 triliun.

Dalam proposal perdamaian, Perseroan dan para kreditur telah sepakat untuk menentukan nilai saham untuk konversi utang sebesar Rp926,16 per lembar.

Isi proposal perdamaian yang ditawarkan debitur antara lain adanya debt to equity convertion, yakni sebagian utang kreditur diusulkan menjadi saham perseroan. Hal tersebut tercantum dalam Schedule 2 Rencana Perdamaian, harga Rp926,16 per lembar saham.

BUMI telah sepakat dengan kreditur untuk melakukan penerbitan saham baru (rights issue) terkait dengan hal tersebut. Perusahaan akan melakukan rights issue selambat-lambatnya pada 30 Juni 2017 dengan mengacu pada peraturan pasar modal dan bursa yang berlaku di Indonesia.

Related posts