Desember 05, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

TOBA berencana akuisisi perusahaan tambang batubara

Britama.com – Toba Bara Sejahtera Tbk (TOBA) sedang menggelar due diligence atau uji tuntas terhadap sepuluh perusahaan tambang terkait rencana akuisisi untuk memenuhi pasok batu bara kalori 4.000-4.500 untuk proyek PLTU Sulbagut I yang dikerjakan oleh anak usaha, PT Gorontalo Listrik Perdana.

Rencana akuisisi perusahan tambang yang diadakan perseroan adalah untuk mendukung program pemerintah terkait pembangunan pembangkit listrik 35.000 MW dan strategi diversifikasi pendapatan usaha.

Terkait rencana akuisisi itu, perseroan menetapkan tiga kriteria utama, yakni memproduksi batu bara dengan kalori yang sesusai dengan PLTU yang dibangun TOBA, memiliki cadangan batu bara yang cukup unutk memasok PLTU berkapasitas 200 MW selama 25 tahun, serta memiliki lokasi yang dekat dengan tambang milik TOBA.

TOBA mencari pinjaman sebesar USD166-214 juta dari sejumlah bank. Perseroan membutuhkan dana untuk membiayai kembali utangnya senilai USD40-60 juta dan membiayai proyek pembangkit listriknya di Gorontalo sebesar USD126-154 juta.

Perseroan menargetkan pinjaman diperoleh sebelum Juli tahun depan. TOBA memperoleh proyek PLTU Sulbagut I berkapasitas 2X50 MW di Gorontalo dengan nilai investasi USD180-200 juta.

Related posts