Desember 05, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

TPIA akan refinancing utang dengan menerbitkan surat utang senilai Rp500 miliar

Britama.com – Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA), anak usaha Barito Pacific Tbk (BRPT), akan membayar kembali (refinancing) utangnya yang berdenominasi dollar Amerika Serikat (AS) dengan menerbitkan surat utang sebesar Rp500 miliar. Obligasi tersebut rencananya akan ditawarkan dalam 2 seri, yakni berjangka waktu 3 tahun dan 5 tahun.

Surat utang jangka panjang itu mendapat peringkat Single A Plus dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Sebesar 35% dana obligasi ini akan digunakan untuk membayar sebagian utang sebesar USD220 juta dari Bangkok Bank Public Company Limited dan The Siam Commercial Bank Public Company Limited.

Tingkat suku bunga utang itu LIBOR +4,1% per tahun. Sisa dana obligasi sebesar 65% digunakan untuk membayar sebagian utang sebesar USD94,98 juta dari bank yang sama. Tingkat suku bunga ini mencapai LIBOR + 4,25%. Jatuh tempo utang pada 7 Oktober 2022.

Perseroan akan memulai masa penawaran awal pada 14-28 November 2016 dan menargetkan masa efektif pada 6 Desember 2016. Perseroan menunjuk tiga penjamin emisi, yakni PT DBS Vickers Securities Indonesia, PT Mandiri Sekuritas dan PT BCA Sekuritas.

Related posts