Mei 01, 2017

Select your Top Menu from wp menus

CMNP berencana terbitkan obligasi konversi sebanyak 10,91 miliar saham

Britama.com – Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) bakal mendapatkan penambahan modal senilai Rp5,68 triliun tahun depan. Dana tersebut akan digunakan untuk mengembangkan sejumlah ruas tol.

Penambahan modal ini akan dilaksanakan melalui penerbitan saham baru tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (non-HMETD), pembagian dividen saham, dan penerbitan obligasi wajib konversi sebanyak 10,91 miliar saham. Dana tersebut bagian dari target penggalangan dana melalui ekuitas yang mencapai Rp20,4 triliun dalam tiga tahun mendatang.

Besarnya penggalangan dana melalui ekuitas tersebut bertujuan untuk memperbesar kemampuan perseroan untuk mendapatkan pembiayaan melalui pinjaman guna ekspansi ruas tol sepanjang 261 kilometer yang terbagi atas tiga tier. Besarnya penggalangan dana melalui ekuitas juga bertujuan untuk mengurangi biaya pinjaman dalam beberapa tahun mendatang.

Manajemen Perseroan menyatakan penggalangan dana untuk memperkuat permodalan perseroan bakal diterapkan dengan mekanisme penerbitan saham baru tanpa hak memesan efek terlebih dahulu, pembagian dividen saham, dan penerbitan obligasi wajib konversi. Opsi ini telah mendapatkan persetujuan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) kemarin.

Related posts