Februari 23, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Konsorsium Bank CIMB Niaga kucurkan kredit sebesar USD145 juta ke PT Meppogen

Britama.com – Konsorsium yang dipimpin Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) bersama dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) (Persero) dan PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) (Persero) mengucurkan kredit sindikasi sebesar USD145 juta atau sekitar Rp1,9 triliun kepada PT Meppogen, anak usaha Sintesa Group.

Fasilitas kredit ini diberikan kepada PT Meppogen untuk ekspansi PLTGU Gunung Megang di Sumatera Selatan, dari saat ini berkapasitas 110 megawatt (MW) menjadi 150 MW.

Pencairan pinjaman sindikasi akan dilakukan dalam 3 termin (tranch) yaitu, tranch I sebesar USD75 juta, tranch II pinjaman revolving sebesar USD10 juta per tahun selama 3 tahun, dan tranch III sebesar USD40 juta.

Bunga pinjaman kredit sebesar 7%+3. Dalam sindikasi tersebut, CIMB Niaga memberikan porsi pinjaman sekitar USD85 juta, dimana sebesar 30% diantaranya merupakan pinjaman dari Bank Niaga Syariah, selebihnya 70% dari bank konvensional.

Sedangkan pinjaman sindikasi selebihnya atau sekitar USD65 juta dibiayai oleh SMI sebesar USD37,5 juta dan IIF sebesar USD27,5 juta.

Selain fasilitas pembiayaan, CIMB Niaga juga menyediakan fasilitas kepada Meppogen, seperti fasilitas trading, biz-channel, agency services, serta produk-produk forex dan hedging.

Related posts