September 30, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PPRO akan stock split atau pemecahan nilai saham

Britama.com – PP Properti Tbk (PPRO), anak usaha Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), berencana melakukan pemecahan nilai nominal saham (stock split) yang diharapkan terealisasi pada Januari hingga Februari 2017 atau pada kuartal I 2017. Saat ini masih dalam proses penunjukan underwriter.

PPRO akan menentukan tanggal untuk melakukan RUPS (Rapat umum Pemegang Saham) Luar Biasa terkait rencana stock split itu. PPRO juga akan melakukan penambahan modal melalui Penawaran Umum Terbatas (rights issue).

PTPP selaku induk usaha akan menyerap sebagian besar saham baru PPRO dengan perkiraan injeksi modal sebesar Rp1 triliun. Nantinya PPRO menargetkan total dana dari rights issue sebesar Rp1,6 triliun. Namun perseroan menginginkan pelaksanaan rights issue lebih dahulu baru, baru kemudian dilakukan stock split.

PPRO gencar membangun proyek hunian di Cikarang, Jawa Barat, dengan membidik pasar pekerja kawasan industri Jababeka.

Perseroan akan menggarap kawasan hunian seluas 4,6 ha di Jababeka pada 2017. Pengembangan tersebut mencakup pembangunan enam menara apartemen, pusat perbelanjaan (mall) dan kawasan komersial. Pada tahap pertama, akan dibangun dan dipasarkan apartemen untuk kelas menengah dan menengah ke bawah.

Related posts