Agustus 23, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

UNIC akan masuk bisnis deterjen

Britama.com – Unggul Indah Cahaya Tbk (UNIC) memiliki rencana bisnis di luar produksi bahan baku deterjen, terkait properti melalui anak usahanya. Perseroan berencana membangun tower apartemen dan perkantoran di atas tanah seluas 1,4 hektar yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Nilai proyek itu diperkirakan mencapai lebih dari USD100 juta. Sekitar 30% akan berasal dari kas internal dan sisanya akan dipenuhi melalui pinjaman perbankan. Namun perseroan masih mencari waktu yang tepat untuk merealisasikan proyek tersebut. Perseroan mengharapkan bisa merealisasikannya pada tahun 2017.

Saat ini Unggul Indah akan melihat perkembangan industri properti, karena perseroan khawatir tower perkantoran dan apartemen tidak akan terserap pasar.

UNIC memproyeksikan penjualan sebesar USD267,3 juta dengan laba periode berjalan mencapai USD21,33 juta hingga akhir 2016. Jika dibandingkan dengan kinerja tahun lalu, proyeksi pendapatan hingga akhir 2016 ini menurun sekitar 6,3% YoY dari USD285,4 juta. Adapun laba bertumbuh positif karena tahun lalu perseroan mengalami rugi periode berjalan sebesar USD1,9 juta.

Related posts