Juni 02, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BULL ambil alih NBJ senilai USD30 juta

Britama.com – Buana Listya Tama Tbk (BULL) mengambil alih 100% saham PT Nusa Bhakti Jayaraya (NBJ). Pengambilalihan ini dilakukan secara langsung dan tidak langsung terhadap 1.500 lembar saham dengan total harga sebesar USD30 juta.

Hak pembelian seluruh saham NJB yang merupakan seluruh modal disetor dan ditempatkan di dalam NJB. Pembayaran atas harga pengalihan dilakukan melalui pengalihan piutang perseroan terhadap BLTA sebesar US$ 30 juta untuk pengambilalihan 100% NJB.

Akuisisi tersebut menjadi langkah awal untuk pengembangan perseroan, dan meningkatkan jumlah armada perkapalan, serta meningkatkan pangsa pasar.

NJB merupakan perusahaan perkapalan yang telah memiliki tiga kapal berjenis Aframax dan Medium Range Tangker. Dengan akuisisi perusahaan ini tentunya akan memperkuat posisi perseroan di dunia transportasi laut minyak.

Sebagai catatan, BULL ini akan menggalang dana melalui penerbitan saham dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. Rencananya saham yang akan diterbitkan yaitu 7,28 lembar saham atau kurang lebih Rp728 miliar.

Related posts