November 29, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PGAS menyalurkan gas bumi ke Nusa Keihin Indonesia melalui jaringan pipa

Britama.com – PT Perusahaan Gas Negara (PGAS) Tbk telah mengalirkan gas bumi ke PT Nusa Keihin Indonesia (NKI). NKI merupakan pabrik suku cadang otomotif yang memasok persediaan ke Grup Astra ini sebenarnya adalah pelanggan lama. Sebelumnya sejak 2015 PGN memasok gas LPG tabung kepada NKI sekitar 25.000 kg per bulan.

Saat ini, NKI telah menggunakan gas pipa PGN dengan konsumsi sekitar 50.000 m3 per bulan.

Sementara itu, NKI beralih menggunakan gas bumi PGN sebab menginginkan efisiensi biaya energi. Dengan begitu NKI bisa menggunakan dana hasil efisiensi untuk ekspansi usaha. Dengan beralih ke gas bumi, pihaknya bisa menghemat sekitar 30% biaya gas dibandingkan pemakaian LPG sebelumnya.

Perlu diketahui, untuk wilayah Bekasi, Jawa Barat saja, PGN telah menyalurkan gas bumi ke 5.881 rumah tangga, 38 usaha kecil menengah (UMKM), dan 204 industri dan usaha komersil seperti hotel, kafe dan restoran.

Secara nasional, PGN menyalurkan gas bumi ke lebih dari 120.000 rumah tangga. Selain itu ke 1.929 usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, serta 1.630 industri berskala besar dan pembangkit listrik.

Related posts