November 26, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PPRO akan tingkatkan keselamatan dan kesehatan pekerja di setiap proyek

Britama.com – Bekasi, 6 Januari 2017, Sehubungan dengan adanya kecelakaan kerja di proyek Apartemen Emerald Tower pada tanggal 4 Januari 2017, PT PP Properti Tbk (PPRO) telah menyampaikan sebelumnya bahwa telah terjadi lepasnya panel tangga sementara (Temporary Ladder) pada proses pemasangan yang menyebabkan terjatuhnya 2 (dua) orang pekerja dengan kondisi 1 (satu) orang pekerja terluka ringan dan sudah pulang setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit, 1 (satu) pekerja terjebak di reruntuhan material, sedangkan 1 (satu) pekerja lain tidak ikut terjatuh.

Proses pemasangan tangga sementara tersebut dikerjakan oleh 3 (tiga) orang pekerja. Sejak kecelakaan terjadi hingga keesokan harinya, tanggal 5 Januari 2017 pukul 20.30, akhirnya upaya proses evakuasi yang dilakukan siang malam tanpa mengenal lelah, oleh aparat gabungan terkait yang dipimpin oleh Kapolsek Bekasi Selatan menemui hasil dengan ditemukannya 1 (satu) orang pekerja yang terjebak di reruntuhan material.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban tersebut atas nama Fajar Sidik, umur 21 tahun, jenis kelamin laki-laki, langsung dibawa ke rumah sakit untuk penanganan selanjutnya.

PPRO selaku pengembang dan PT PP (PTPP) Tbk selaku kontraktor pelaksana mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah kecelakaan yang menimpa korban, semoga amal ibadahnya di terima di sisi Tuhan YME dan untuk keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan.

PTPP akan menangani masalah ini secara profesional dan tetap menjaga komitmen keselamatan dan kesehatan kerja di setiap proyeknya.

Related posts