Desember 02, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

SILO masih menguji kelayakan 2 rumah sakit yang akan diakuisisi

Britama.com – Siloam International Hospitals Tbk (SILO) akan mengakuisisi dua Rumah Sakit, yakni Rumah Sakit Umum Sentosa di Bekasi and Rumah Sakit Graha Ultima Medika di Mataram.

Namun proses akuisisi sangat bergantung pada hasil ulasan uji kelayakan. Akuisisi ini akan dilakukan melalui perolehan kepemilikan 100% oleh Siloam atas Sentosa sebesar Rp26,5 miliar dan perolehan kepemilikan 100% oleh Siloam atas Graha Ultima sebesar Rp155 miliar.

Investasi ini akan memberikan kontribusi langsung pada pendapatan operasional kotor perusahaan mulai tahun 2017. SILO berencana meningkatkan kapasitas tempat tidur dan mendaftarkan RS Sentosa untuk melayani pasien BPJS Kesehatan.

Selain dari rumah sakit, transaksi ini juga melibatkan akuisisi Klinik Chandra Sentosa yang dimiliki dan dioperasikan oleh RS Sentosa. Siloam berencana untuk mengembangkan kapasitas RS GUM, mendaftarkan GUM untuk melayani pasien BPJS Kesehatan dan mendirikan Departemen Gawat Darurat yang kuat dengan berfokus pada pasien internasional menggunakan model yang sama dengan rumah sakit Siloam di Bali. Dengan akuisisi GUM, SILO akan memantapkan kehadirannya di Nusa Tenggara Barat.

Related posts