April 11, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Anak usaha MTDL telah membeli saham lama dan mengambil saham dari Right issue

Britama.com – Anak usaha Metrodata Electronics Tbk (MTDL) yakni PT Mitra Integrasi Informatika (MII) dengan PT Dwitunggal Solusindo Prima (DSP) pada 3 Februari 2017 telah menyelesaikan transaksi pembelian dari pemegang saham lama dan pengambilan saham dari penerbitan saham baru DSP yang bergerak di bidang pembuatan, pengembangan dari aplikasi mobility.

MII melakukan pembelian dari pemegang saham DSP sebesar 17,5% dari Djohan Gunawan Hasan sejumlah 45 saham dan Steven Samudera 45 saham.

DSP melakukan penerbitan saham baru sejumlah 162 saham, selanjutnya MII mengambil 100% saham baru yang diterbitkan tersebut untuk memperoleh tambahan kepemilikan di DSP sebesar 20%.

Setelah transaksi ini, maka MII menguasai 37,5% saham DSP dan sisanya dimiliki Djohan Gunawan Hasan 30,36%, Steven Samudera 30,36% dan Aang Rangga Cipta 1,79%.

Total transaksi untuk memperoleh 37,5% saham DSP sebesar Rp3,5 miliar. Investasi yang dilakukan di DSP ini merupakan langkah awal perseroan dan MII di area bisnis mobility.

Related posts