Januari 19, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Astra International anggarkan belanja modal sebesar Rp6 triliun

Britama.com – Astra International Tbk (ASII) menyiapkan belanja modal (Capex / Capital Expenditures) sebesar Rp6 triliun untuk lini bisnis properti dan infrastruktur tahun ini.

Perseroan akan menyelesaikan proyek Menara Astra dan Anandamaya Residences, sedangkan di infrastruktur, ASII akan menyelesaikan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) Semarang-Solo dan BUJT Mojokerto-Jombang.

Total investasi kedua proyek tersebut yaitu Menara Astra dan Ananda Maya Residences mencapai Rp8 triliun, masing-masing Menara Astra mencapai Rp4,5 triliun dan Anandamaya Residences mencapai Rp3,5 triliun.

Menara Astra jumlah lantai konstruksi 47 lantai. Menara Astra proyek fully develop oleh Astra International dan dimaksudkan untuk investasi properti, dimana semuanya disewakan.

Sedangkan Anandamaya Residences seluruh unit dimaksudkan untuk dijual secara soldout. Anandamaya merupakan proyek joint venture antara Astra International dan Hong Kong Land.

Sementara itu, Perseroan juga mengalokasikan capex infrastruktur tahun ini untuk melunasi transaksi akuisisi ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) senilai Rp2,5 triliun.

Related posts