April 22, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Garuda Indonesia akan menawarkan saham anak usaha ke Public

Britama.com – Garuda Indonesia Tbk (GIAA) berencana melakukan penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) anak usahanya yaitu PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia.

Perseroan akan melepas 20% saham ke publik. IPO GMF diharapkan dapat dilakukan pada tahun 2017. Langkah tersebut diambil untuk penambahan modal yang akan digunakan untuk mempercepat pertumbuhan PT GMF AeroAsia.

Sementara itu, Garuda Indonesia akan meningkatkan ekspansi usahanya tahun ini seiring pertumbuhan ekonomi Indonesia yang relatif cepat. Perseroan akan menambah jumlah armada, penguatan basis di kawasan Timur Indonesia, dan menambah rute ke wilayah potensial.

Perseroan berencana membeli 9 pesawat baru, antara lain 5 pesawat Airbus untuk Citilink Indonesia, 3 pesawat ATR, dan 1 pesawat Boeing 737 MAX. Pesawat-pesawat tersebut akan didatangkan akhir tahun ini.

Untuk ekspansi internasional, perseroan akan lebih banyak menyasar China dan Timur Tengah. GIAA menargetkan available seat kilometer (ASK) hingga 8,7% tahun ini.

Related posts