Januari 20, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PWON terbitkan surat utang senilai USD250 juta

Britama.com – Pakuwon Jati Tbk (PWON) yang merupakan emiten properti telah menerbitkan surat utang global baru senilai USD250 juta atau sekitar Rp3,25 triliun dengan bunga 5% per tahun dan tenor tujuh tahun hingga 14 Januari 2024. Utang baru tersebut ditujukan untuk keperluar refinancingterhadap surat utang 2019 dan tujuan umum perusahaan.

Dalam keterbukaan informasi perusahaan yang dipublikasikan Jumat (17/2/2017), oleh manajemen perseroan mengungkapkan, surat utang diterbitkan oleh anak usaha perseroan yakni Pakuwon Prima Ltd. (PPL). Seluruh dana yang diperoleh dari penerbitan surat utang tersebut akan didistribusikan kepada Artius Grandis Pte. Ltd. (AGPL).

Sebesar USD135 juta akan disetorkan sebagai modal tambahan kepada AGPL berdasarkan perjanjian penempatan saham. Selanjutnya, USD115 juta diberikan sebagai pinjaman antarperusahaan kepada AGPL berdasarkan Perjanjian Pinjaman Antar Perusahaan antara PPL dan AGPL.

Sementara itu, Nilai utang yang akan dilunasi pada Juli 2019 tersebut mencapai USD200 juta dengan kupon 7,125%. Surat utang baru ini mendapat rating Baa3 dari Moody dengan outlook stabil. PWON sendiri memiliki rencana hedging dengan biaya antara 2% hingga 3%, tergantung rentang selisih kurs.

Related posts