April 18, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

UNSP akan reverse stok dan restrukturisasi utang

Britama.com – Bakrie Sumatera Plantation Tbk (UNSP) akan melaksanakan reverse stok dan merestrukturisasi utang perseroan. Manajemen perseroan mengatakan akan menfokuskan peningkatan kinerja Perseroan dengan mengurangi beban bunga yang menjerat.

Pada saat ini biaya bunga mereka mencapai Rp600 miliar per tahunnya. Dengan restrukturisasi ini, UNSP berharap perseroan dapat mengurangi 50% dari jumlah biaya bunga atau sekitar Rp350 miliar.

Nantinya, Perseroan akan melaksanakan penambahan permodalan untuk restrukturisasi utang tersebut. Right issue dan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (Non HMETD) masih akan menjadi pertimbangan perseroan, dan Perseroan sedang melakukan pembicaraan dengan para kreditur.

Saat ini perseroan masih terlilit utang di beberapa tempat. Dari pembukuan perseroan per 30 September 2016 yang lalu, perseroan masih meninggalkan utang sebesar Rp9,1 triliun. Pinjaman terbesar perseroan berasal dari Credit Suisse Cabang Singapura sebesar Rp5,49 triliun.

Sementara itu, dilihat dari jangka waktunya, utang yang jatuh tempo dalam jangka waktu 1 tahun sebesar Rp5,3 triliun, Sementara itu, sisanya merupakan utang jangka panjang perseroan.

Related posts