Desember 03, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Bank Yudha Bhakti Akan Right issue sebanyak 3 miliar lembar saham

Britama.com – Berdasarkan keterbukaan informasi PT Bank Yudha Bhakti Tbk (BBYB) yang diberikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 9 Maret 2016, Bank Yudha Bhakti berencana melakukan Penawaran Umum Terbatas II (PUT II / Right issue) dengan HMETD (Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu dengan jumlah saham yang akan diterbitkan sebanyak 3 miliar lembar atau sebanyak 41,46% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan, dan nilai nominal Rp100 per saham. Selain itu Perseroan juga akan menerbitkan Waran sebanyak 896.485.421 lembar

Dana yang diperoleh dari hasil PUT II, setelah dikurangi biaya-biaya terkait PUT II akan digunakan untuk meningkatkan modal kerja pengembangan usaha Perseroan.

Setelah dilaksanakan PUT II, Perseroan akan mendapatkan tambahan modal disetor yang akan digunakan untuk modal kerja sehingga dapat mengembangkan kegiatan usaha dan akan berdampat positif terhadap kondisi keuangan dan hasil usaha Perseroan.

Pemegang Saham Biasa Atas Nama yang tidak melaksanakan haknya untuk membeli saham baru yang ditawarkan dalam PUT II sesuai dengan HMETD yang dimiliki akan mengalami penurunan prosentase kepemilikan (dilusi).

Related posts