November 29, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BBNI akan berikan kredit untuk proyek LRT senilai Rp6 triliun

Britama.com – Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) siap memberikan pinjaman sebesar Rp6 triliun untuk proyek light rail transit (LRT) Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek).

Pemerintah telah memutuskan untuk menggunakan pinjaman perbankan sebesar 67% untuk menutupi kebutuhan proyek LRT Jabodebek atau sebesar Rp18 triliun akan berasal dari pinjaman perbankan.

Selain BNI, Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) diminta untuk menyuntik modal ke proyek tersebut. BBNI masih memiliki dana yang cukup untuk meminjamkan ke proyek LRT.

BNI menargetkan pertumbuhan pembiayaan infrastruktur sebesar 20% pada tahun 2017 dibandingkan tahun 2016 pertumbuhan pembiayaan infrastruktur mencapai 35%.

Sementara itu, BBNI memproyeksikan pertumbuhan kredit selama kuartal I-2017 kurang dari 15%. Kredit baru bergeliat saat memasuki Maret, sedangkan pada Januari dan Februari relatif landai.

Adapun secara keseluruhan, pertumbuhan kredit pada tahun ini ditargetkan berkisar 15-17%. Dalam penyaluran kredit pada tahun ini, perseroan berkomitmen mendorong pertumbuhan kredit pada segmen menengah dan kecil.

Related posts