Desember 05, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BPFI akan menjajaki pinjaman dari Sarana Multigriya Financial

Britama.com – Batavia Prosperindo Finance Tbk (BPFI) tengah menjajaki pinjaman bilateral dari Sarana Multigriya Financial (SMF). Rencananya, dana dari SMF akan digunakan untuk menunjang ekspansi pembiayaan rumah Batavia Prosperindo.

Selama dua tahun lalu, BPFI sudah mulai mendiversifikasi portofolio pembiayaan ke ranah perumahan. Tahun ini, perseroan menargetkan dapat membukukan pembiayaan baru hingga Rp1,38 triliun dan kontribusi pembiayaan perumahan akan mencapai 15% terhadap portofolio.

Sebelumnya dalam RUPSLB (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) di bulan Februari 2017, BPFI telah memutuskan untuk melakukan rights issue dengan menawarkan sebanyak 221.962.000 saham biasa atau sebesar 14,03% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan nilai nominal Rp100 setiap saham yang ditawarkan dengan harga Rp284 setiap saham. Rasio ditetapkan 613:100.

Cum HMETD pada perdagangan di pasar reguler dan negosiasi pada 13 Maret 2017.

Dana yang diperoleh sekitar 91,66% akan digunakan untuk membayar pengalihan aset bersih yang disetujui dalam rangka pengambilalihan yang dilakukan perseroan terhadap piutang pembiayaan konsumen, piutang dari jaminan dan utang bank dari Magna Finance Tbk (MGNA) dan 8,34% untuk modal kerja perseroan.

Related posts